Minggu, 17 Maret 2013

Pengalaman Membuat suatu Sistem Informasi

Pengalaman aku membuat suatu Sistem Informasi salah satunya adalah ketika aku di perkuliahan Semester 5 kemarin, yakni membuat suatu Web E-Learning yang merupakan salah satu tugas dari mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer. Aku dan kelompokku sepakat untuk membuat Web bertemakan Go Green dengan isi web berupa pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) untuk anak SMA. 

Desain Web yang kita dengan rancang menggunakan Macromedia Dreamweaver, untuk header dan sebagainya kami mencari gambar dari internet. Kami sepakat mengisi isi web kami dengan beberapa menu seperti materi, soal-soal latihan yang dapat menambah pengetahuan tengtang PLH, pembelajaran lingkungan hidup, video & gambar yang mendukung dengan tema Go Green. Selain dengan Macromedia Dreamweaver kelompokku juga menggunakan local hosting agar kami dapat bekerja secara offline.

Sejauh kelompokku membangun Web tersebut tidak ada kendala yang begitu berarti, malah kami kesulitan dalam mencari materi yang sesuai untuk kalangan anak SMA dan sedikit bingung ketika membuat soal-soal latihannya. 

Ketika mempresentasikan hasil rancangan Web, aku dan kelompokku hanya mendapatkan kritik dari dosen kami tentang tata letaknya beberapa ada yang kurang tepat, penempatan video yang menurut Beliau akan memberatkan user ketika membuka halaman Web dan kurangnya tombol "Back" disetiap halamannya. Selebihnya hasil rancangan kami sesuai dengan kriteria dalam membangun sebuah Web.

Nama: Leily Trianasari
NPM : 13110990
Kelas: 3KA08

0 comments:

Posting Komentar

mau komen? boleh koook, silahkan~