Rabu, 02 Januari 2013

3 Kebiasaan yang Tidak Sehat dan Cara untuk Memperbaikinya

Kalian sadar ngga sih kesibukan kita kuliah atau pun kerja dapat mengubah cara pandang kita tentang gaya hidup sehat. Alhasil, kita sering melakukan kebiasaan tida sehat. Di postingan kali ini, aku mau ngebahas 3 kebiasaan yang tidak sehat dan cara mengatasinya.

Makanan Junk Food
Kalian pasti sering terburu-buru berangkat kuliah atau kerja sehingga tidak sempat untuk sarapan. Efeknya, kita akan merasa kelaparan pada saat kuliah atau bekerja. Untuk mengatasi rasa lapar tersebut, tidak jarang kita memilih untuk membeli camilan atau makanan junk food yang tidak sehat.


Untuk mengatasinya, bawalah bekal ke tempat kerja atau ke kampus baik camilan atau pun makanan berat. Untuk tetap siap beraktivitas, makanlah sedikitnya 4 kali sehari tepat di waktu makan.

Kurang Tidur
Tugas yang menumpuk & deadline yang serasa selalu mengejar-ngejar kita berakibat pada kurangnya tidur malam yang seharunya 8 jam perhari.


Solusinya: jauhilah makanan & minumam yang mengandung kafein, Jauhi gadget kamu ketika hendak tidur, buatlah jadwal kegiatan sehari-hari agar kalian memiliki waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Kurang Olahraga
Tidak terjadwalnya kegiatan kita sehari-hari dapat mengakibatkan kita kehilangan waktu untuk berolahraga. Banyaknya tugas, capek, ngantuk dan sebagainya.Padahal, latihan fisik sangatlah kita butuhkan untuk menjaga kebugaran.


Solusi terbaik, mau tak mau sempatkan lah diri untuk berolahraga. minimal 15 menit sehari seperti lari-lari kecil, berjalan kaki, bersepeda atau skipping.

0 comments:

Posting Komentar

mau komen? boleh koook, silahkan~