Minggu, 06 Januari 2013

Rurouni Kenshin

 
Masih ingat dengan film kartun manga Samurai X? film tentang Kenshin, Battousai Si Pembantai, berhasil menyedot perhatian pecinta manga pada waktu itu.

Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.

Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

Kemarin, aku baru aja nonton live action movie-nya yang aku dapet dari orang kesayangan aku, M. Ashary :$ Dia yang rekomendasiin film ini ke aku. Awal nonton sih aku ngga suka soalnya banyak darahnya :( Tapi pas udah nonton bener-bener ngga nyesel, filmnya sangat sangat sangat sangaaaaaaat keren! 

Pemeran utama Rurouni Kenshin yakni Kenshin Himura akan diperankan oleh Takeru Satoh, yang aktingnya identik dengan karakter pendiam dan lugu. Pemeran lainnya antara lain, Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya, kekasih Kenshin. Yuu Aoi akan bermain sebagai Megumi Takani, kemudian Munetaka Aoki akan bermain sebagai Sanosuke Sagara, dan Taketo Tanaka sebagai Yahiko Myōjin aka Yoshi.

Pemeran tambahan lainnya adalah Koji Kikkawa sebagai Jine Udo, salah satu musuh kuat diawal seri Kenshin, Yosuke Eguchi sebagai Hajime Saitō dan Teruyuki Kagawa sebagai Kanryū Takeda.

Filmnya sendiri mengangkat kisah Kenshin melawan Jine Udo, sama seperti di manga dan animenya di awal-awal kisah. Kenshin yang sudah menanggalkan status Battosai dan jalan pedangnya harus membuka kembali nafsu pembunuhnya, hal yang tidak ingin dilakukannya lagi. dsinilah Kaoru mengetahui sosok “lain” dalam diri Kenshin yang dikenal hangat. Adegan ini di syuting di Kuil Anraku-Ritsu, Otsu City di Perfektur Shiga.


0 comments:

Posting Komentar

mau komen? boleh koook, silahkan~