Sabtu, 05 Mei 2012

Insomnia

Sering banget aku denger kata 'insomnia' dan kebanyakan dari mereka yang mengalami insomnia itu biasanya yaa laki-laki. Tapi ngomong-ngomong insomnia itu sendiri apa sih?

Biasanya kita mengartikan insomnia sebagai kesulitan untuk tidur. Menurut sepengetahuan aku sih, insomnia itu sulit tidur, biasanya baru bisa tidur larut malam atau pagi bahkan ada juga yang sama sekali ga bisa tidur. Orang yang mengalami insomnia itu kadang merasakan kantuk tetapi berapa lama pun orang tersebut memejamkan matanya, dia tidak juga terjatuh tidur pulas.

Menurutku, insomnia terjadi akibat kebiasaan seseorang yang suka begadang. Biasanya seseorang begadang karena ada keperluan seperti mengerjakan tugas. Hal seperti itu masih terhitung "bisa dimaklumi" menurutku hehe. Buruknya kebanyakan orang begadang itu biasanya suka sekedar mencari hiburan seperti menonton televisi, DVD, atau yang parah biasanya karena keasikan berada didunia maya. Ngaskus, ngeblog, twitter-an, facebook-an, dan sosial media lainnya bisa membuat seseorang betah untuk menahan kantuk atau bahkan tidak tidur sama sekali sampai pagi.

Akibatnya, seseorang yang mengalami insomnia akan merasakan kantuk sepanjang hari, bangun kesiangan, dan yang pasti muka bakal keliatan ngga fresh.

Jadi sebaiknya kalo kalian ga mau kena insomnia yaa jauh-jauhin deh tuh gadget kalian kalo mau tidur, soalnya godaan untuk berinteraksi dengan dunia maya sulit buat kalian tolak di era serba modern kayak sekarang. Gunakan gadget kalian sesuai kebutuhan, jangan mau diperalat sama mereka! ;)

0 comments:

Posting Komentar

mau komen? boleh koook, silahkan~