Sabtu, 05 Mei 2012

Wajib Belajar 12 Tahun

Belakangan, berita mengenai "Wajib Belajar 12 Tahun untuk DKI" ramai diberitakan. Setelah googling, berikut sedikit berita yang bisa aku kutip.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merealisasikan kebijakan wajib belajar 12 tahun bagi siswa sekolah negeri di Ibu Kota mulai dari SDN, SMPN, dan SMAN. Program itu dicanangkan untuk mulai dilaksanakan tahun ajaran (TA) 2013.

Langkah Pemprov DKI itu merupakan kebijakan yang berpihak kepada pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa termasuk siswa dari keluarga tidak mampu, karena digratiskan. Program yang berpihak pada pendidikan itu merupakan investasi jangka panjang. (
Media Indonesia)

Menurutku, program seperti ini sangatlah baik jika direalisasikan. Karena dengan demikian, anak-anak kurang mampu juga bisa mendapatkan pendidikan yang seharusnya. Kalau bukan mereka, lalu siapa lagi yang akan memimpin dan mengurus negara ini kelak? Hanya merekalah harapannya. Merekalah nanti yang akan menjadi pemimpin untuk negara ini. Jika sekolah saja tidak, gimana akhlak, moral, dan perilakunya nanti mau baik ketika memimpin, bukan?

Semoga program ini benar-benar akan terealisasi tahun depan, dan semoga semua provinsi bisa mengikuti langkah pemprov Jakarta agar pendidikan di negara kita maju dan tidak akan diremehkan oleh negara lain. Maju terus pendidikan Indonesia!
MySpace

0 comments:

Posting Komentar

mau komen? boleh koook, silahkan~