Sabtu, 05 Mei 2012

JKT48

Kalian pasti pernah liat iklan Pocari Sweat yang isinya cewe-cewe nyanyi pakai bahasa jepang, bukan? atau iklan Laurier atau yamaha Mio J? Kalian tau ga itu siapa? Hah? Ga tau? Hmm oke oke oke, biar aku kasih tau disini!

Cewe-cewe cantik di iklan tersebuat adalah JKT48. Bagi kalian yang belum tau, JKT48 itu merupakan 'adik' dari AKB48 yakni grup idola dari Jepang. Keduanya sama-sama di produseri oleh Yasashi Akimoto. Yasashi Akimoto pernah mengatakan bahwa JKT48 akan menjadi "jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang".

JKT48 terbentuk melalui audisi. Dari 1.200 pelamar akhirnya terpilih 28 orang sebagai anggota dari generasi pertama. Salah satu anggotanya bernama Rena Nozawa berasal dari Jepang dan tinggal di Jakarta. Enam belas anggota JKT48 ini pernah tampil satu panggung dengan AKB48 di Jepang lho! Mereka tampil dalam konser AKB48 di Tokyo Dome Hall City. 

Para anggota JKT48 memiliki satu tujuan yakni menjadi idola yang sesungguhnya dan untuk mencapainya mereka berdedikasi tinggi terhadap kegiatan mereka, tidak hanya menanyi dan menari, namun juga bakat dan penampilannya. JKT48 ingin mengikuti jejak AKB48 untuk menjadi grup idola yang dekat dengan para penggemarnya dan juga menjalin hubungan yang erat dengan mereka.

Kalian mau tau lebih banyak mengenai JKT48? Silahkan liat di JKT48 Official Site-nya langsung ;)

0 comments:

Posting Komentar

mau komen? boleh koook, silahkan~